DKI Jakarta Tidak Memiliki Gunung

DKI Jakarta sebagai Ibu Kota Negara Indonesia merupakan kota sebagai penggerak pemerintahan utama di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Layaknya seperti negara-negara lainnya yang ada didunia, sudah tentu yang namanya Ibu Kota pasti sebagai tempat tujuan setiap orang untuk sekedar berkunjung, bekerja, belajar atau bahkan mengubah nasib hidup.



Dengan hal tersebut menajdikan DKI Jakarta memiliki populasi penduduk yang banyak, apatah lagi di hari dan waktu kerja. Namun bagi anda yang memiliki hobi pecinta alam dan berniat inbgin melakukan pendakian ke Gunung-gunung yang ada di wilayah DKI Jakarta, Sebaiknya diurungkan saja.

Itu semua karena di DKI Jakarta tidak memiliki gunung yang dapat di jadikan sebagai tempat pendakian. Jika ada pun Gunung, itu hanya sebatas nama suatu wilayah atau daerah yang ada di DKI Jakarta. Seperti Gunung Sahari.

Sedangkan bagi para penduduk yang bermukim di daerah Jakarta sendiri, jika mereka memiliki hobi mendaki gunung, maka daerah yang paling dekat untuk dilakukan pendakian adalah gunung-gunung yang terletak di wilayah Provinsi Jawa Barat atau tepatnya bagian selatan dari Kota Jakarta.

Jika tidak, mereka akan menghabiskan waktu liburan diwater boom, tenmpat-tempat sejarah, taman mini, ebun binatang Ragunan, dan tempat wisata lainnya. Namun bisa dibilang tempat wisata yang ada di Provinsi Jakarta sudah dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat.

Selain itu juga yang perlu diketahui, jika waktu liburan tiba maka jalan-jalan atau tempat wisata yang ada di provinsi tersebut biasanya akan macet dan penuh. Sehingga salah satu hal yang  bisa dilakukan jika anda ingin melakukan wisata di Ibu Kota Negara kita tersebut adalah dengan mengambil waktu cuti atau di hari-hari kerja dengan tujuan untuk mengantisipasi kepadatan yang terjadi di tempat-tempat wisata tersebut. namun untuk jalan masih tetap ramai atau bahkan macet.

Belum ada Komentar untuk "DKI Jakarta Tidak Memiliki Gunung"

Posting Komentar

Iklan atas artikel

Iklan tengah artikel 1

Iklan tengah artikel 2

Iklan bawah artikel