5 Gunung Di Lampung

Lampung. ya, salah satu propinsi paling ujung dari pulau sumatra ini memiliki Ibukota yang bernama Bandar Lampung. Hampir semua orang mengetahui Kota Lampung, apa lagi buat mereka yang memiliki kampung di tanah sumatra, pasti akan melewati Kota yang satu ini jika melalui perjalanan darat dari tanah Jawa.

Bisa dibilang Lampung merupakan pintu utama masuknya kita kepulau sumatra dari Tanah jawa. Nah buat teman-teman yang ingin melakukan perjalanan atau pendakian awal di tanah sumatra, sebaiknya lakukan lah di Provinsi Lampung ini, karena provinsi ini merupakan provinsi yang sumatra yang paling dekat dengan Ibukota Negara.

Banyak keindahan alam yang diberikan oleh kota lampung, sehingga banyak dari para pecinta alam dan pendaki memutuskan untuk melakukan pendakian ke gunung-gunung yang ada dikota Lampung.


Adapun Gunung-gunung yang ada di provinsi Lampung adalah sebagai berikut:

Gunung Pesagi


Gunung yang terletak di Kabupaten Liwa ini memiliki ketinggian 2,389 meter diatas permukaan laut. keindahan alam yang ada dikawasan gunung ini tidak perlu diragukan lagi.

Konon pada gunung ini tersimpan cerita yang mana jika anda melewati slaah satu dari tujuh sumur yang ada dikawasan tersebut akan tercium aroma yang wangi. Selain itu juga pendakian pada Gunung Pesagi ini bisa dibilang cukup menantang dan saat anda berada dipuncak Gunung, maka anda akan disuguhkan dengan pemandangan Lampung Barat, Pemukiman masyarakat OKU, Danau Ranau dan Pemandangan Laut Lepas Belimbing.


Gunung Tengamus


Merupakan gunung tertinggi kedua di Kota Lampung dengan ketinggian 2,100 meter diatas permukaan laut. Gunung yang sudah tidak aktif ini terletak di Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tenggamus.

Salah satu kelebihan gunung ini adalah terdapatnya kandungan emas yang ada digunung tersebut. Sehingga sampai saat ini masih jadi incaran para penambang emas yang berada diwilayah tersebut. 

Bagi anda yang ingin melakukan pendakian ke Gunung Tenggamus, sebaiknya melalui jalus Gisting yang merupakan jalur yang umum digunakan oleh para pendaki untuk menuju puncak gunung. Selain itu saat melakukan pendakian, sebaiknya dilakukan secara hati-hati karena Gunung Tenggamus banyak memiliki jalur-jalur yang terjal dan sangat menatang.


Gunung Seminung



Gunung yang terletak di sebelah barat laut Kabupaten Liwa antara provinsi sumatra selatan dan provinsi lampung ini memiliki pemandangan puncak yang sangat indah sekali. dari puncak Gunung Seminung anda akan dapat melihat Danau Ranau. 

Gunung yang memiliki ketinggian 1,881 meter diatas permukaan laut ini merupakan salah satu spot pendakian yang wajib buat para pecinta alam jika ingin melakukan pendakian di Provinsi Lampung.


Gunung Rajabasa


Gunung yang memiliki ketinggian 1,281 meter diatas permukaan laut ini terletak di Kabupaten Kalianda dan Pelabuhan Bakauheni, Lapung Selatan. Gunung Rajabasa ini sangat terkenal dengan pemandangan yang sangat menakjubkan saat anda berada di puncak gunung tersebut.

Disisi selatan dari gunung tersebut anda akan melihat pemandangan Laut Jawa dan sejumlah tempat wisata eksotis seperti air terjun dan sumber air panas Way Belerang, Sedangkan diseberang lautan juga anda akan melihat keindahan pulau Sebesi serta Taman Nasional Gunung Krakatau.


Gunung Anak Krakatau


Siapa yang tidak mengenal gunung yang satu ini. Meskipun tidak pernah melihat atau bahkan mendaki sekalipun, nama gunung yang satu ini sangat populer di Indonesia bahkan sampai kemanca negara.

Untuk melakukan pendakian ke Gunung Anak Krakatau ini, anda harus menyebrang lautan terlebih dahulu dari Dermaga Canti, Kecamatan Rajabasa-Lampung Selatan ke Pulau Sebesi.

Gunung ini terbilang tidak tinggi hanya memiliki ketinggian 813 meter diatas permukaan laut, namun bahaya yang mengintai adalah, kontur dari tanah digunung ini adalah berpasir sehingga bagi para pendaki sebaiknya selalu berhati-hati saat mendaki, tak hanya itu gunung yang tercatat sudah aktif sejak tahun 1972 ini juga masih aktif hingga saat ini, terkadang letusan-letusan kecil bisa saja terjadi kapanpun digunung ini.

Namun hal yang paling dicari para pendaki adalah pengalaman dan sensasi selama melakukan pendakian di gunung yang memiliki status yang masih aktif ini.


Belum ada Komentar untuk "5 Gunung Di Lampung"

Posting Komentar

Iklan atas artikel

Iklan tengah artikel 1

Iklan tengah artikel 2

Iklan bawah artikel